Our First Journey

Tiket di booking untuk keberangkatan tanggal 23 Januari 2013, dan kepulangan kami pesan untuk tanggal 30 Januari 2013. Persiapan kami lakukan dari seminggu sebelum keberangkatan, setelah semua perlengkapan siap, kami perhitungkan anggaran untuk biaya operasional selama disana, namun hasilnya minus. Karena banyaknya biaya tak terduga untuk keperluan kuliah, uang patungan kami berdua hanya terkumpul sejumlah 1,5 Juta rupiah, padahal di perencanaan pengeluaran, kami seharusnya bisa membawa uang minimal sebesar 1,8 Juta rupiah, didalamnya termasuk biaya transportasi, penginapan, dan logistik. Tapi namanya juga backpacker, kan bisa pandai-pandai kalau udah nyampe sana, pikir kami.
Continue reading

Advertisements

Family Time

Acara ke Pangandaran kali ini berangkatnya bareng keluarga besar dari Ibu. Dari bibi, Uwa, sepupu, keponakan, semuanya ngumpul. Kita berangkat dari Bandung jam 9 malem pake Bus Damri carteran. Kurang lebih ada 50 orang yang berangkat. Beda serunya kalo berangkat sama keluarga. Apalagi sekarang udah banyak keponakan sama sepupu yang kecil-kecil. Udah banyak yang pada minta duit buat jajan. Buat saat ini cuman bisa nyengir dan suruh mereka minta ke mamanya masing-masing. Nanti kalo udah kerja liat aja, kalian bakal jadi anak paling beruntung didunia karena punya Om yang paling Baik dan gak pelit ngasih duit. hehe

 

CIMG7961 CIMG7894

Transportasi murah ke SSQ II PKU

Rabu pagi, tanggal 23 Januari kami sudah siapkan semua persiapan untuk menjelajah malaysia. Sepakat untuk naik kendaraan umum ke bandara, kami harus berangkat lebih awal untuk mengantisipasi macet atau susah dapet bus.

Berangkat jam 10 pagi dari panam, kami menunggu Bus Kota jurusan Panam-Ramayana di seberang gerbang komplek rumah Ucil. Gak perlu tunggu lama, kami udah dapet Bus yang masih kosong, tarif bus kota dipekanbaru jauh-dekat Rp. 2.500 perorang.

100_3716

Bus Kota pekanbaru (Busmania.com)

 

Continue reading

She’s Our Trip Planner

“kalau kebanyakan mikir nanti gak jadi-jadi kita liburan,”. Kurang lebih gitu kata si Ucil meyakinkan saya waktu itu.

Suatu siang dia ngabarin kalau ada tiket promo ke malaysia seharga Rp. 300.000 buat perjalanan pulang pergi. Waktu itu tiket promo cuman berlaku di akhir desember sampai awal januari aja. Sedangkan pembelian tiket maksimal diakhir Desember. Waktu itu lagi gak punya duit sama sekali, karena keburu kepake buat beli tiket pesawat ke Bandung bulan Februari. Akhirnya kami sepakat untuk nekat berangkat aja, waktu itu duitnya ditalangin dulu sama si Ucil semua, Emang ngebet banget sih dia, kalo gak dipaksa kayagitu mungkin gak jadi kami berangkat. Dan kalau aja waktu itu saya sampe nolak kenekatan dia, mungkin kami bakalan nyesel seumur hidup karena udah ngelewatin momen bersejarah buat kami berdua.

Continue reading

Trans Metro Pekanbaru

JALUR TRANS METRO PKU

Transmetro Pekanbaru, Alat transportasi yang paling saya suka dibanding transportasi umum lainya. Busnya gede, nyaman, terus jarang penuh. Hehe. Mungkin karena minat warga Pekanbaru yang masih rendah menggunakan transportasi umum, jadinya bus ini bisa dibilang kurang mujur dibanding saudara sejenisnya Trans Jakarta. Trans Jakarta menjadi pilihan warga Jakarta buat bepergian, kalau udah jam berangkat atau pulang kerja, penuhnya gak ketulungan. Saking penuhnya malah orang sampe bisa curi-curi kesempatan colek-colek sembarangan. Hehe Continue reading