She’s Our Trip Planner

“kalau kebanyakan mikir nanti gak jadi-jadi kita liburan,”. Kurang lebih gitu kata si Ucil meyakinkan saya waktu itu.

Suatu siang dia ngabarin kalau ada tiket promo ke malaysia seharga Rp. 300.000 buat perjalanan pulang pergi. Waktu itu tiket promo cuman berlaku di akhir desember sampai awal januari aja. Sedangkan pembelian tiket maksimal diakhir Desember. Waktu itu lagi gak punya duit sama sekali, karena keburu kepake buat beli tiket pesawat ke Bandung bulan Februari. Akhirnya kami sepakat untuk nekat berangkat aja, waktu itu duitnya ditalangin dulu sama si Ucil semua, Emang ngebet banget sih dia, kalo gak dipaksa kayagitu mungkin gak jadi kami berangkat. Dan kalau aja waktu itu saya sampe nolak kenekatan dia, mungkin kami bakalan nyesel seumur hidup karena udah ngelewatin momen bersejarah buat kami berdua.

Jadi ceritanya ini pertama kalinya Ucil beli tiket langsung via website maskapai, awalnya sih kita cari-cari siapa kira-kira yang punya rekening Bank BCA atau CIMB, terus kita pinjem akun internet Bangkingnya buat transfer. Setelah tanya sana-tanya sini rupanya ada saudara Ucil yang punya rekening CIMB. dan dengan sukarela meminjamkan akun beserta saldo yang ada di dalamnya. hehe

Gak tau gimana prosesnya, rupanya pas di bagian terakhir biayanya nambah gitu, totalnya jadi kena Rp.330.000. setelah dicari tau, rupanya pilihan asuransi terklik sama si ucil, alhasil seperti itulah, tapi gak masalah sih, sekarang jadinya dia paham banget sama urusan booking tiket pesawat di Air Asia, malah rencananya mau buka usaha ticketing. hehe

kami booking pesawat tanggal 23 Januari 2013 untuk keberangkatan, dan kami pesan tiket pesawat tanggal 30 Januari 2013 untuk kembali pulang ke Pekanbaru. Selama kurang lebih sebulan menunggu tanggal keberangkatan kami terus ngumpulin bahan buat berpetualang dan tips liburan ala ransel di Malaysia, dan akhirnya kami memutuskan 3 kota besar akan kami kunjungi. Kuala Lumpur, Penang, dan Melaka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s