Fenomena “Keranjingan” DSLR

Penyakit Autis DSLR!

Pernah gak sih kalian liat orang yang kemana-mana bawa kamera DSLR, jepret sana, jepret sini, walaupun gak jelas apa yang difoto. Belakangan image fotografer itu sangat-sangat mengalami pendangkalan. Punya kamera, sudah bisa ambil gambar walaupun pake full automatic, udah mengakui diri sebagai fotografer. Hah, sangat frustasi ngeliatnya.

Jadi, ada beberapa kategori penyakit autis DSLR yang sudah menyerang kalangan fotografer “maksa” yang rata-rata masih ABABIL ini.

dilansir dari account youtube  “DSLR GEAR NO IDEA”  ini dia masalahnya.

1. forreign correspondent, wartawan yang foto orang lagi barbeqyu, berlebihan banget.

2. Status Updaters, Fenomena ini yang muncul di kalangan ABG Indonesia, terutama yang cewek. Buat kepentingan foto profil di jejaring sosial aja harus pake DSLR, Udah gitu maksa foto diri sendiri.

3. The Flasher, Ini lucu banget. Orang yang fotonya lagi-lagi maksa pake blitz terus. orang sampe dibuatnya silau-silau.

4. Macro Freak, Objek favoritnya bunga, serangga, dan objek kecil lainya. biasanya kalo foto sambil nungging, tiduran, dan jungkirbalik.

5. Lens Spotter, Dia yang paham banget sama kit-kit kamera. dia kolektor lensa jago dan super mahal, tapi jarang banget dipakenya.

6. The Vidiot, Masih pake DSLR, dia hobinya ambil gambar video, dan tingkah lakunya aneh banget, mirip-mirip sama si macro freak.

Jadi sebenernya video ini iklan kamera poket sony yang praktis banget makenya. Ada yang praktis dan simple kok maksa banget pake yang ribet cuman buat gaya-gayaan aja. Jadi ya kayatadi jadinya, penggunaan kamera berpengaruh sama disfungsi otak. Gak ada salahnya pake DSLR, tapi ya harus disesuaikan sama keperluan dan kemampuan. Intinya jangan maksa..Hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s