TARKAM akan selalu begitu

Serius banget 🙂

Setelah idulfitri kemarin saya dan beberapa teman sempatkan silaturahmi ke desa Lereng, tempat KKN saya. Pada kesempatan itu kami jumpai bapak kepala desa, bapak kepala sekolah, imam mesjid, beberapa pemuda, dan beberapa anak-anak yang pernah saya ajar di Madrasah. Pada sore hari saya dan teman-teman berencana pulang kembali ke pekanbaru, tapi ditengah jalan kami terhenti di keramaian yang mencuri perhatian. Ternyata pada saat itu kebetulan banget ada pertandingan final Liga TARKAM atau antar kampung se kecamatan bangkinang barat.

Lapangannya rame banget. kami harus parkir motor sejauh satu kilometer dari lapangan saking penuhnya. Pertandingan berjalan seru sampai akhir babak pertama. hingga pertengahan babak kedua mulai keluar si biang kerok.


Gak sepakat sama keputusan wasit salah seorang penonton melemparkan botol minuman ketengah lapangan. Hal sepele kayagitupun efeknya gilaa banget disana. dari kejauhan ada pemuda yang mengumpat-umpat sambil berlari menuju orang yang melempar botol tadi.

Efek domino pun gak bisa dihindarkan. Semua orang yang gak berkepentingan pun turun ketengah lapangan buat ikut serta dalam keributan, gak jelas mau melerai atau ikut menghajar. Beruntung ada aparat TNI disana. Keributan bisa diselesaikan.

Seperti yang sudah diperkirakan, pertandingan seru pun tidak bisa dilanjutkan. pertandingan ditentukan dengan adu pinalti. Tim dari desa empat balai pun jadi juara. Waktu itu euforianya gak kalah heboh sama juara liga champion. lapangan penuh sama manusia. Mayoritas Anak-anak. Kami pun beranjak pulang pukul 7 malam kembali ke pekanbaru.

warga turun ke lapangan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s