Ada sesuatu yang lain

Pekanbaru dari subuh tadi, sampe malem kayagini gak berenti-berenti diguyur hujan. enak sih, tapi efeknya sungguh luarbiasa. saking enaknya saya terbuai dengan kemalasan yang menyesatkan. hujan yang udah turun dari dinihari sebelum subuh tadi bikin mata lengket kaya dikasih lem, alhasil sahur pun terlewat dengan tanpa sedikitpun ada makanan masuk ke perut. padahal malemnya pas buka udah makan dari jam 7 dan setelah itu gak ada lagi ngemil-ngemil atau memasukan sesuatupun kedalam perutku yang malang ini.

tapi alhamdulillah niat puasa yang tulus dan kemampuan menahan lapar yang bisa dibilang udah bawaan lahir membuat kondisi diatas terasa bukan menjadi satu permasalahan yang serius, Puasa hari ini pun berhasil ditunaikan sampai maghrib. sebelumnya pas sore-sore lagi bermalas ria tiba-tiba masuk sms dari seorang teman kuliah jurusan ilmu pemerintahan ngundang buat bisa hadir di buka bareng HMJ dia gitu, tanpa pikir panjang langsung saya iakan, selain emang niatnya pengen menghormati orang yang mengundang, kesempatan buat buka puasa gratis pastinya juga jadi satu tujuan saya dateng ke acara tadi.hehe

Acara buka bersamanya gak terlalu rame sih, tapi cukup meriah dan menunya lumayan mengenyangkan. disampein juga sama kawan saya tadi gimana susahnya ajak orang-orang buat terlibat di kegiatan HIMA nih. ternyata kasusnya bukan hanya terjadi di HIMAKOM aja mahasiswanya kayagitu. Himakom mau buka bareng juga nih, mudah-mudahan berjalan lancar nanti, dan pastinya meriah karena mungkin buka bareng nanti jadi momen terakhir saya juga di pekanbaru sebelum mudik ke bandung pertengahan agustus nanti.

Beberapa hari sebelumnya proses rekrutmen HIMAKOM udah masuk ke tahap interview, sebenernya gak yakin juga sih bisa dipanggil interview, yang pasti dari awal emang udah dijelasin buat yang udah masukin formulir kita terima semua sebagai pengurus, jadi yang biasanya fungsi interview itu sebagai proses seleksi, interview kemaren mungkin lebih berfungsi nanyain minat mereka dan kemampuan mereka kira-kira lebih cocok di tempatin di divisi mana, gitu loo.

Ada rasa yang berbeda pastinya, seumur hidup berasa dianggap paling penting dan paling hebat kemarin itu lah. bayangin aja 50 orang ngantri diluar cuman buat saya tanyain tentang suatu hal yang mungkin beberapa pertanyaannya malah gak penting sama sekali, hehe. yang pasti ada kebanggan tersendiri saat mereka rela meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukan kuliah, demi satu tujuan buat gabung jadi pengurus HIMA.

perlu waktu 3 hari buat nyelesein semua proses interview yang 50 orang tadi. macem-macem orangnya dari yang polos sampe jaim tingkat tinggi ada semuanya. Dari yang sok filosofis sampe santai gila ada juga. Ini bisa dibilang satu momen yang gak akan pernah bisa saya lupain rasanya. Pengalaman yang cuman bisa didapet dengan menjadi seorang ketua sebuah organisasi. buat kalian yang pengen coba ngerasain pengalaman yang luar biasa tadi coba deh jadi ketua dulu.hehe

Kemarin saya lebih banyak perhatiin moto sama prestasi orang-orang ini, motonya macem-macem dari yang sangat simpel kaya “SEMANGAT” terus ada yang penuh filosofis kaya “Last but not least”, sampe moto yang nyeleneh kaya “Jangan ngegosipin orang kalau gak mau digosipin”. masih banyak lagi pokonya moto yang aneh-aneh, dan dari moto tadi sebenernya bisa diliat pribadi orang tadi. seperti kata iklan “karena moto tak pernah bohong”hehehe

satu lagi ngeliat kolom prestasi yang sengaja saya sediain buat mereka isi sebagai bahan pertimbangan juga pastinya, maunya sih mereka emang gak usah segan atau malu buat mencantumkan prestasi mereka disana. tapi beberapa malah bilang takut dibilang sombong atau malu karena prestasinya cuman prestasi ecek-ecek gak terlalu wah. dari beberapa yang saya perhatiin emang anak Kom nih pada aneh-aneh orangnya. ada yang buat “juara mengetik tercepat se kecamatan” hebat kan? terus ada “Juara fashion show tingkat kabupaten” Woow :), terus ada lagi “Juara olimpiade matematika,biologi, sama Fisika” gila beneran anak komunikasi nih? banyak lagi deh.

Selain moto sama prestasi ada juga pengalaman mengikuti kegiatan gitu, macem-macem dan aneh-aneh pula isinya. misalkan aja ada yang pernah mengikuti pelatihan salon dan menjahit. Ia, beneran dia cantumin di formulir tadi. Dan waktu saya interview apa manfaatnya pelatihan tadi buat kamu ternyata dia bilang karena mamanya buka salon dirumah.. hahaha. ngakak gila waktu itu bareng wakil saya yang ikut meng interview anak ini. itu sih bukan pelatihan namanya neng tapi udah jadi kewajiban buat nerisin usaha ortu.. Seisi sekre pun ketawa semua.

3 hari berjalan dengan sangat menarik, capek karena selama 5 jam bisa dibilang nonstop ngomong tanya ini tanya itu. pusing juga karena setiap interview satu orang ada aja bahan ketawa yang bikin kepala sampe nyut-nyutan dibuatnya. tapi alhamdulillah udah selesai interviewnya, udah ada gambaran juga sih mau nempatin orang ini dimana, orang itu dimana. semoga bisa berjalan dengan semestinya. Kita emang HIMA santai tapi tetep produktif kalo masalah kegiatan. pokonya doain saya supaya bisa menjalankan roda kepemimpinan dengan baik, ikhlas, dan tanggung jawab penuh pastinya. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s